Minggu, 11 Desember 2011

PESTA DANAU TOBA 2011


BESOK, LAUNCHING PESTA DANAU TOBA

Kepala Dinas Pariwisata kota Medan, Drs. Busral Manan, menyebutkan Medan merupakan gerbang utama pariwisata di Indonesia bagian barat.Karena itu, harus serius membina dan mendukung unsur-unsur pariwisata yang ada di Medan maupun Sumatera Utara (Sumut), ujarnya, Selasa (6/12) di sela-sela persiapan Medan Tourism Expo dan Launching Pesta Danau Toba 2011, yang akan dilaksanakan, besok (Kamis 8/12) di Atrium Plaza Medan Fair.
Direncanakan launching dihadiri Gubsu, Walikota Medan, Panitia Pesta Danau Toba 2011, kepala daerah, perwakilan negara sahabat dan dimeriahkan kesenian Sumut serta pameran kuliner dan talkshow tentang kopi.
Menurut Basrul Manan, Pesta Danau Toba merupakan kegiatan tahunan masyarakat Sumut yang menggambarkan keberagaman namun tetap dalam satu kesatuan yang sangat membanggakan.

PAMERAN FOTO
Sementara, Dimardi Abas mewakili 12 fotografer menambahkan dalam launching nanti juga dimeriahkan pameran foto yang menggambarkan kota Medan dan Sumut di masa lampau dan sekarang. Ke-12 fotografer tersebut yakni Palti Siregar, Sebastian Hutabarat, Tarmizi Harva, Endra, Ferdy Siregar, Tjang Kok Cheng, Mak Pak Kim, Said Harahap, Johny Siahaan, Peter Chandra dan Irsan Mulyadi.
Untuk pameran kopi, Pemko Medan bekerjasama dengan BPD AEKI Sumut, menampilkan praktisi kopi Hendarto Setyobudi yang akan membahas bagaimana berwisata dari secangkir kopi dengan mengenal eksotisme kopi Sumut, mengenal seni meracik kopi sampai penyajian.
Juga menampilkan kolumnis dan praktisi pariwisata Sumut, Cahyo Pramono yang akan mengupas filosopi kopi dan hubungannya dengan pariwisata di Sumut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar