Rabu, 30 November 2011

Pariwisata Sumatera Utara

AIR TERJUN UNONG SISAPA


AIR TERJUN UNONG SISAPA..Objek wisata air terjun Unong Sisapa ini terletak di wilayah perbukitan Dusun Aek Silabat, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge ± 60 km sebelah Baratdaya kota Kisaran kabupaten Asahan. Lokasi wisata alam Unong Sisapa dapat ditempuh ± 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, sampai ke Dusun Aek Silabat. Di sekitar air terjun masih terdapat hutan dengan aneka ragam flora dan fauna.
wisata indonesia surga du
nia
 
 

AIR TERJUN SIMONANG-MONANG


AIR TERJUN SIMONANG-MONANG..Obyek wisata air terjun Simonang-monang terletak di wilayah perbukitan Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau ± 50 km sebelah Barat daya kota Kisaran kabupaten asahan, atau lebih kurang sekitar ± 1,5 jam ditempuh dengan menggunakan kendaraan Roda Empat Maupun Roda dua. Obyek wisata ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, dan sampai saat ini wisata air terjun Simonang Monang belum dikelola secara baik oleh pemerintah setempat.
Wisata Indonesia surga dunia 





Pulau Mursala

Wisatanesia.com-Obyek wisata Pulau Mursala terletak pada 1,7º LU dan 98,5º BT dan termasuk wilayah Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah,Provinsi Sumatera Utara. Luas Pulau Mursala mempunyai luas sekitar± 8.000 Ha, merupakan daerah perbukitan yang indah.

Di Pulau Mursala Terdapat beberapa aliran sungai berbatu dengan aliran cukup deras yang mengalir membelah Pulau Mursala. Perairan Pulau Mursala dijadikan konservasi terumbu karang sedangkan Pulau Mursala berpeluang untuk dijadikan tempat wisata berburu dan resort. Jarak tempuh ke Pulau mursala dari Kota Pandan maupun Kota Sibolga dengan Speed Boat sekitar 60 menit
Beberapa gugus pulau – pulau kecil disekitar Pulau Mursala seperti Pulau Silabu-labu Nagodang, Pulau Kalimantung Namenek, Pulau Jambe, dan Pulau Puti memiliki kekhasan tersendiri yang menambah keindahan wisata bahari Pulau Mursala.Wisata Indonesia Surga Dunia.

Bukit Lawang

                                         Bukit Lawang, sebuah desa yang berada di tepian Taman Nasional Gunung Leuser, Sumatra Utara
Pengunjung yang datang, baik dari manca negara ataupun turis lokal, memiliki interest yang berbeda. Umumnya para wisatawan dari luar negeri lebih suka melakukan perjalanan ke hutan untuk melihat indahnya kekayaan alam yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser ini.

Berbagai primata dapat dilihat, burung dengan kicauan yang merdu terdengar, dan jenis-jenis serangga yang indah.


Jika sedang berkunjung ke Medan Sumatera Utara, bisa menyempatkan diri berkunjung ke Bukit Lawang. Jarak dari Medan sekitar 96 kilometer barat laut Medan, dengan kendaraan umum atau pribadi dapat ditempuh 2 – 2,5 jam.

Selama dalam perjalanan akan terlihat perkebunan kelapa sawit, serta beberapa sungai yang menjadi sumber kehidupan warga sekitar.

Sejak dijadikan sebagai kawasan pelestarian orangutan, khususnya untuk rehabilitasi, kawasan ini dikenal turis mancanegara sebagai objek wisata alam hutan tropis.

Keindahan Bukit Lawang tidak terlepas dari posisinya yang merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Sebagai sebuah kawasan taman nasional, kondisinya memang terjaga. Konsep ekowisata menjadi hal utama di sini.

Wisata Indonesia Surga Dunia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar