Jumat, 16 Desember 2011

Pan Cake Durian

Pancake Durian, Olahan Durian Paling Populer

       Siapa yang tak kenal durian? buah yang tampilan luarnya tampak garang dan penuh duri ini memiliki daging buah yang sangat lembut. Aroma dan rasanya yang khas membuat durian begitu digemari meskipun tidak sedikit juga yang segera menutup hidung ketika mencium baunya. Buah yang dinobatkan sebagai The King Of Fruit ini tidak hanya lezat jika dimakan langsung, tapi juga nikmat diolah menjadi jus, es krim, dan berbagai hidangan penutup. Salah satu dessert yang populer adalah pancake durian.

Di Medan, pancake durian menjadi jajanan khas yang ditemui hampir di setiap restoran atau toko oleh-oleh. Pancake durian terbuat dari sejenis kulit lumpia tipis yang berisi daging buah durian yang sudah dihaluskan. Ada juga yang menyisipkan whipped cream ke dalam isi pancake. Bentuknya mirip bantal dengan ukuran bermacam-macam, ada yang berukuran mungil untuk sekali gigit dan ada juga yang berukuran sedikit lebih besar.

Soal rasa jangan diragukan lagi. Durian Medan yang manis dan legit dipadu dengan kulit yang halus, mmm.. rasanya lembut dan lumer di lidah. Lebih nikmat lagi jika disajikan dingin dan dinikmati bersama kopi atau cokelat hangat. Jika Anda berkesempatan jalan-jalan ke Medan, selain Bolu Meranti dan Bika Ambon, makanan ini tidak boleh terlewat dalam daftar oleh-oleh.

Bagi warga Jakarta yang ingin menikmati lezatnya pancake durian, tidak perlu jauh-jauh memesan dari Medan. Di Mall Ambasador terdapat gerai Pancake Durian 'Aroma' yang menyediakan pancake durian dengan rasa yang otentik khas Medan. Penggemar pancake durian di Jakarta ternyata cukup banyak, terbukti dari banyaknya jumlah pesanan yang tertulis di papan gerai. Kalau Anda tidak ingin kehabisan, bisa memesan beberapa hari sebelumnya. Sepotong pancake durian ini bisa Anda nikmati seharga Rp 10.000 per potongnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar